Tuesday, October 21, 2008

TERAPI MUSIK



Sekolah Musik Y2K Studio yang bergerak dalam bidang musik, sekolah dan rekaman mempunyai program terapi musik untuk anak normal, kebutuhan khusus, dan ibu hamil. "Bahkan, kami pun memiliki kilinik psikologi," kata Yoyok cr, Direktur Utama, sekaligus pemilik.
Dalam memberikan terapi musik itu, Y2K menitikberatkan pada aspek postif yang bisa didapat murid dari musik, bukan supaya si anak kelak menjadi musisi handal. Yoyok percaya musik bisa membuat orang menjadi lebih tenang, bersemangat, dan untuk anak-anak bisa memacu prestasi, keterampilan, dan kemampuan kognitifnya.
Berdasarkan kepedulian itu, Y2K tidak saja menyediakan terapi bagi anak-anak normal, tapi juga dari anak-anak penderita autis, hiperaktif, dan anak-anak dengan kecerdasan di atas rata-rata yang karena kecerdasannya sering menimbulkan masalah.
"Untuk anak, konseling dilakukan dalam rangkan mengetahui model terapi yang cocok, diukur dari berat tidaknya masalah. Sementara untuk ibu hamil, setelah diberi tahu seperti apa teknik dan manfaatnya, diharapkan ibu dapat melakukannya sendiri di rumah. Setiap tiga bulan hasilnya akan dievaluasi oleh ibu Iesye."
Dari hasil evaluasi rutin yang kami lakukan selama ini kemajuan memang terjadi. Contoh murid hiperaktif dan autis di sini dia sudah bisa bersosialisasi dan mampu mengkoordinasikan tubuhnya dengan baik dan sudah mampu berkonsentrasi lama.


Lokasi: Ruko Plaza Galaxy. Jl. Galaxy Raya H2 No 26-Bekasi. Telp. (021) 8241 3737 Fax. (021) 8241 3563 e-mail: y2kstd@indosat.net.id

No comments:

Google in Sax

Google in Sax

Our Visitor's Display in the World